Santoso Hami Joyo

Menyorot Pendidikan Riau Setiap Saat dan Mencerdaskan Anak Negeri Dengan Saling Berbagi Ilmu Melalui www.mahasiswariau1.blogspot.com . "Bersama Kita Cerdas Dan Pasti Bisa"

Breaking News

Sabtu, 22 November 2014

Cara Mudah Dan Cepat Membuat Blog



Blog pada dasarnya dasarnya disebut sebagai Web Blog yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan atau artikel yang diposting dalam blog sering sekali berurutan, yaitu dari tulisan terbaru hingga tulisan yang paling lama. Di www.blogger.com kita dapat membuat blog secara gratis dan juga telah bekerjasama dengan google. Blog yang sobat buat bisa tampil di mesin pencarian google. Blogger juga mempunyai tampilan yang simpel untuk yang masih awam atau yang masih pemula serta mudah untuk diota-atik seperti ganti template atau background blog, menambah widget seperti kalender, jam dinding, dan sebagainya. Untuk membuat blog sobat harus mempunyai akun google/Gmail terlebih dahulu. Jika sobat belum punya Gmail silahkan daftar terlebih dahulu di www.gmail.com. Silhkan klik link  "cara membuat akun google"  untuk melihat cara membuat gmail. Untuk membuat blog silahkan sobat baca yang berikut ini :

1. Klik link www.blogger.com, kemudian Login
2. Klik button Lanjutkan ke Blogger













3. Klik button Blog Baru














4. Isi judul blog sobat
5. Isi alamat yang masih tersedia (tanda centang berarti alamat blog masih tersedia)
6. Pilih tempates yang sobat inginkan
7. Klik button Buat Blog 
















8.  Blog sobat telah dibuat


















9. Untuk mulai ngepos tulisan sobat, klik gambar pencil disamping kanan judul blog
Demikian tutorial blogging yang bisa saya bagikan kali ini. Untuk tutorial lain seperti ngepos, ganti template, tambah gadged dan lain sebagainya silahkan sobat ikuti blog ini agar informasi tersebut tidak terlewatkan. Terima kasih atas kunjungan sobat, saya harapkan saran dan komentar sobat dibawah ini. 
Baca yang ini juga : cara mudah posting tulisan dari blog.


============






1 komentar:

Jika sobat tidak punya ID komentar dibawah ini, silahkan pilih Anonymous untuk memberikan komentar ataupun sarannya...

Di Desain Oleh Santoso Hami Joyo